Kembali ke Article
Meeber Dukung Penuh Digitalisasi Layanan Publik Mojokerto

Sesuai komitmen Meeber untuk Empowering Digital F&B Businesses, bersama Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, terciptalah kerjasama untuk mendukung digital transaksi bagi UMKM dan pelayanan masyarakat di Mojokerto. 

Pada 27 Juli 2020 telah terjalin kesepakatan melalui tanda tangan MoU di kantor walikota Mojokerto antara Puncoro Goeyardi selaku Direktur Operasional Meeber dan Ika Puspitasari selaku Walikota Mojokerto. 

 

 

"Tentu sudah kita ketahui bersama, kondisi perekonomian dalam masa pandemi saat ini seperti apa. Untuk itu, agar ekonomi kesejahteraan masyarakat kembali pulih, kami ingin memberikan kemudahan. Salah satunya dengan menerapkan ekonomi digital dan transaksi pembayaran non tunai. Teknologi digital yang diterapkan dalam sektor ekonomi ini, akan mendorong peluang tumbuhnya UMKM yang menggerakkan ekonomi,” jelas Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, kepada seluruh pimpinan lembaga di Mojokerto.

Inovasi ekonomi digital bagi pelaku usaha ini, tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Mojokerto bersama PT Meeber Teknologi Indonesia tentang penyediaan dan pengembangan transaksi digital bagi pelaku usaha serta pelayanan masyarakat di wilayah Kota Mojokerto. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Walikota Mojokerto, Ning Ita, bersama Direktur Operasional PT Meeber Teknologi Indonesia, Puncoro Goeryadi.

 

Beberapa layanan publik yang akan segera menggunakan solusi Meeber adalah rumah sakit, kantin sekolah, dan sosialisasi Meeber untuk UMKM melalui Gus & Yuk Mojokerto. Upaya transaksi digital ini diambil untuk mendukung protokol kesehatan, yaitu mengurangi penyebaran virus melalui pemesanan dan pembayaran non-tunai.